Nokia HERE Maps Resmi Jatuh ke Tangan Audi, BMW dan Daimler

Kolom Gadget – Nokia akhirnya resmi melepas HERE Maps kepada perusahaan mobil asal Jerman. Layanan pemetaan ini akhirnya berpindah tangan ke Audi AG, BMW dan Daimler AG.

Nokia telah jauh-jauh hari berencana menjual HERE Maps. Namun saat itu Nokia menyampaikan bahwa mereka tak akan melepas layanan pemetaan miliknya jika tak menemukan harga yang pas. Namun kini, HERE Maps resmi lepas dari tangan Nokia dan berpindah kepemilikan dengan trio perusahaan mobil asal Jerman.

Adalah Audi AG, Daimler AG dan BMW, perusahaan otomotif asal Jerman yang telah membeli layanan pemetaan milik Nokia ini. Nokia melepas HERE Maps seharga USD 3.07 miliar dan berharap Nokia akan mendapatkan hasil USD 2.75 miliar. Kesepakatan antara perusahaan akan ditutup pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Namun Nokia sendiri akan melaporkan keuntungan atas penjualan HERE Maps segera.

Pembelian Alcatel-Lucent sendiri menjadi salah satu alas Nokia menjual HERE Maps dan berfokus pada penyedia layanan teknologi jaringan. Sementara perusahaan mobil yang membeli HERE Maps dipastikan akan menghadirkan HERE Maps ke dalam dasbor mobil produksi mereka. Namun aplikasi HERE Maps diharapkan juga masih bisa diakses menggunakan perangkat mobile.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *