Menerjemahkan 27 Bahasa di Google Translate Pakai Kamera? Bisa!

Kolom Gadget – Google baru saja memperbarui aplikasi Google Translate yang membuat aplikasi ini mendukung lebih banyak bahasa diseluruh dunia.

Google baru saja mengumumkan melalui blog resminya di Google Blog bahwa pihaknya telah menambah 20 dukungan bahasa baru yang bisa diterjemahkan menggunakan Google Translate. Ini meningkatkan kemampuan aplikasi Google Translate selain memperbaiki antarmuka yang ada.

Dengan pembaruan ini, pengguna juga bisa menerjemahkan teks hanya dengan merekam video menggunakan kamera ponsel berkat hadirnya fitur World Lens yang mampu menerjemahkan melalui video real-time. Fitur lainnya juga membuat aplikasi Google Translate mampu menerjemahkan suara percakapan yang membuat percakapan bilingual secara real-time. Tak Cuma online, fitur World Lens bahkan bisa bekerja secara offline yang sangat berguna bagi para wisatawan.

World Lens saat pertama kali diluncurkan hanya mendukung 27 Bahasa, kini fitur ini telah mendukung 20 bahasa tambahan menjadi 27 bahasa,

Selain menggunakan video, Google Translate sebelumnya juga mampu menerjemahkan 37 bahasa melalui foto, 32 bahasa melalui suara dan 27 bahasa melalui video.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *