Kritik Pedas Mozilla Untuk Edge di Windows 10

Kolom Gadget – CEO Mozilla mengkritik keras langkah Microsoft menyarankan pengguna yang telah memperbarui OS PC-nya ke Windows 10 untuk menggunakan Edge sebagai peramban bawaan.

Saat pengguna selesai menginstal Windows 10, maka pengguna akan disarankan untuk mengubah preferensi peramban pengguna agar beralih ke Edge sebagai peramban standar di PC pengguna. Hal ini membuat Mozilla mengkritik keras tindakan Microsoft tersebut sebagai perbuatan yang tidak adil terutama bagi Firefox, peramban milik Mozilla yang bersaing dengan Microsoft Edge.

CEO Mozilla, Chris Beard mengatakan bahwa ini merupakan langkah mundur bagi Microsoft. Terlebih CEO Mozilla, Beard berpendapat bahwa konfigurasi peramban standar di Windows 10 memang tidak semudah Windows generasi sebelumnya. Ini dianggap Beard bisa mempengaruhi pangsa pasar peramban lain.

Tak Cuma peramban, Windows 10 juga akan mengubah preferensi aplikasi lainnya ke aplikasi standar bawaan Windows 10. Meski begitu, pengguna sebenarnya masih tetap bisa mengubahnya kembali ke aplikasi pilihan pengguna. Tahun lalu, Microsoft sebenarnya juga pernah mendapat sangsi atas peramban Internet Explorer.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *