Google Glass Terbaru Hanya Untuk Bisnis

Kolom Gadget – Google akan segera meluncurkan Google Glass edisi terbaru. Masih dengan desain yang mirip seperti edisi Explorer, namun Google Glass terbaru ini ditujukan untuk kalangan bisnis.

Konsumen yang berminat dengan perangkat pakai Google Glass terbaru tampaknya tak akan bisa membeli kaca mata pintar ini. Pasalnya, Google tak menjual smartglass ini untuk konsumen, melainkan untuk bisnis yang bisa dipakai di sektor kesehatan, manufaktur dan energi. Itulah yang dilaporkan oleh Wall Street Journal.

Berbeda dengan Google Glass sebelumnya (edisi Explorer) yang terganjal masalah privasi dan dicekal di banyak negara karena memiliki kamera, Google Glass untuk bisnis ini tidak akan menghadapi masalah serupa. Google menempatkan SoC Intel dalam Google Glass ini serta membekalinya dengan baterai yang mampu membuat Google Glass tetap menyala selama 2 jam.

Google Glass terbaru hadir dengan desain yang kurang lebih mirip dengan edisi Explorer berbentuk persegi panjang dengan kaca yang melengkung. Model terbaru ini juga tidak dibuat menggunakan frame kawat. Selain itu, Google Glass terbaru menggunakan sistem tombol dan engsel sehingga bisa ditempelkan ke kacamata lainnya. Pengembang aplikasi pun akan membuat program berdasarkan pada penggunaan bisnis. Google Glass terbaru yang ditujukan untuk bisnis ini sudah bisa digunakan oleh perusahaan pada kuartal keempat 2015.

Jadi, apakah konsumen umum benar-benar tidak bisa membeli dan menggunakan Google Glass? Bukan tak bisa, namun Google baru meluncurkan Google Glass yang lebih ramah konsumen setidaknya satu tahun setelah Google Glass untuk bisnis ini diluncurkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *