Xiaomi Garap Tablet Windows 10 Penerus Xiaomi Mi Pad?

Kolom Gadget – Xiaomi dikabarkan sedang menggarap tablet yang akan menjalankan sistem operasi Windows 10. Sayangnya tanggal peluncurannya sendiri masih belum bisa dipastikan.

Xiaomi memang tak lagi meluncurkan tablet akhir-akhir ini. Terakhir mereka meluncurkan tablet adalah bulan Maret tahun lalu, dengan Xiaomi Mi Pad sebagai produk tablet yang mereka luncurkan. Namun setelah itu Xioami tak lagi terdengar kabarnya mempersiapkan tablet baru. Konon katanya Xioami telah menyerah dengan pasar tablet. Namun hal itu dibantah oleh CEO Xiaomi, Lei Jun bahwa mereka terus berkomitmen untuk menghadirkan tablet.

Terbaru, salah seorang analis mengklaim bahwa Xiaomi akan meluncurkan sebuah tablet sekitar kuartal ketiga tahu ini. Meski tak jelas tablet apa dan kapan akan diluncurkan, namun analis ini memperkirakan Xiaomi akan meluncurkan tablet dengan sistem operasi Windows 10 yang akan menjadi generasi penerus Xiaomi Mi Pad. Jika informasi ini benar, maka tablet Xiaomi ini akan mulai terlihat hingga akhir September nanti. Meski menggunakan Windows 10, tak disebutkan bahwa mereka akan menggunakan Windows 10 edisi standar atau edisi mobile.

Xiaomi sendiri punya acara yang akan digelar pada tanggal 16 Agustus untuk mengumumkan antarmuka baru MIUI miliknya. Jadi ada kemungkinan jika tablet Windows 10 ini akan diperkenalkan pada acara tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *