Beragam Macam Fitur Baru Hadir di Tizen 2.4

Kolom Gadget – Samsung akhirnya mengungkap sejumlah fitur baru di acara Tizen Developer Summit 2015 yang digelar di Bangalore, India yang baru saja berakhir.

Samsung akhirnya menggelar Tizen Developer Summit 2015 di India. Dari sini kita akhirnya mengetahui lebih banyak hal tentang versi terbaru sistem operasi Tizen. Tentu saja, informasi ini hanya sebagian dari banyaknya informasi baru yang diungkap dalam acara tersebut termasuk smartwatch terbaru mereka, Gear A yang menjalankan sistem operasi Tizen.

Dari segi antarmuka, menu di Tizen 2.4 kini lebih sederhana. Samsung juga telah menambahkan sejumlah fitur yang sebelumnya memang sudah ada di Android termasuk diantaranya adalah “mega size file sharing” untuk menyimpan file di penyimpanan awan. Selain itu ada pula fitur sing-up yang sudah dipermudah, single sign-on dan “phone-based automatic certification”, sebuah fitur yang menggunakan akun Google untuk masuk ke ponsel sama seperti Android. Beberapa fitur juga ditambahkan untuk navigasi geofencing dan routing, termasuk fitur telepon dan fitur sharing.

Akhir tahun 2015 ini Samsung juga akan meluncurkan kembali Tizen 3.0 yang akan menghadirkan dukungan pemrosesan 64-bit, beberapa pengguna dalam satu perangkat dan kerangka Internet of Things.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *