Apple iPad Menjadi Raja Ditengah Kemerosotan Pasar Tablet

Kolom Gadget – Pasar tablet dunia terus mengalami kemerosotan dari tahun ke tahun. Namun Apple masih tetap menjadi raja di tengah-tengah kemerosotan pasar tablet dunia.

Pasar tablet dunia terus turun dan semakin memurun. Tahun ini saja menurut laporan IDC, pasar tablet mengalami kemerosotan sebesar 7% dari tahun ke tahun untuk pengiriman tablet secara global di kuartal kedua dengan 44,7 juta perangkat tablet dikirimkan sepanjan April hingga Juni 2015. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, pengiriman tablet masih 48 juta unit.

Dari seluruh pengiriman tablet pada periode tersebut, Apple iPad masih merajai dengan 10,9 juta unit dikirimkan pada kuartal tersebut. Namun angka itu sendiri sebenarnya menurun sebesar 17,9% di tahun sebelumnya pada kuartal yang sama dengan jumlah pengiriman 13,3 juta unit.

Sementara vendor lain, pasar tablet Samsung menurun hanya 1 persen dari 18% menjadi 17% untuk kuartal kedua 2015. Sementara Lenovo mengirimkan 2,5 juta tablet selama periode tiga bulan sekaligus menempati posisi ketiga dengan pangsa pasar 5,7% dengan 100.000 unit lebih dikirimkan selama kuartal kedua 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *