Samsung Akhirnya Ungkap Fitur Gear A, Termasuk Tizen 2.3.1

Kolom Gadget – Samsung baru saja mengungkap berbagai fitur yang akan dibawa Gear A, yang salah satunya adalah digunakannya sistem operasi Tizen 2.3.1.

Dalam acara Tizen Developer Summit yang digelar di India, Samsung akhirnya mengungkap sejumlah fitur yang akan dibawa oleh smartwatch anyar mereka, Gear A. Satu yang terkonfirmasi dari bocoran sebelumnya adalah digunakannya layar beresolusi 360 x 360 piksel.

Selain resolusi layar, Samsung juga mengungkap cincin bezel yang bisa diputar untuk mengontrol smartwatch dan bisa digunakan sebagai navigasi Gear A. Smartwatch yang satu ini juga menjalankan sistem operasi Tizen 2.3.1.

Informasi lain yang kita dapatkan dari bocoran mengatakan bahwa Gear A akan dipacu chipset Exynos 3472 dengan prosesor dual-core dan RAM 768MB. Samsung menyediakan penyimpanan internal 4GB serta baterai 250 mAh. Fitur konektivitas yang akan dibawa Samsung Gear A antara lain Bluetooth 4.1, GPS dan Wi-Fi 802.11n. Samsung juga menempatkan sensor monitor denyut jantung, barometer dan gyro.

Samsung Gear A diharapkan akan diluncurkan pada tanggal 13 Agustus, bersamaan dengan diliuncurkannya smartphone Samsung lainnya yang diprediksi adalah Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *