Bisnis Sony Buntung Tapi Untung

Kolom Gadget – Pertumbuhan perusahaan Sony mengalami masa-masa yang buruk akhir-akhir ini, namun dalam laporan keuangan tahunan yang baru saja dirilis, Sony ternyata mencatatkan angka keuntungan yang besar dalam satu tahun terakhir.

Sony baru saja merilis laporan keuangan baru mereka. Dalam laporan itu, bisnis mobile Sony mengalami masa-masa yang sulit tahun ini. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa penjualan smartphone Sony memang mengalami penurunan besar sampai-sampai harus mengurangi jumlah karyawan mereka.

Laporan ini menunjukkan bahwa penjualan ponsel Sony menurun sebesar 16,3 persen dalam jangka waktu satu tahun ini. Menurunnya angka penjualan di klaim Sony lantaran perusahaan ingin lebih mengejar keuntungan dari pada penjualan. Tak hanya Sony Mobile, divisi Sony Pictures juga mengalami kemerosotan dengan penurunan sebesar 11,9 persen, termasuk penjualan televise yang juga sedang lesu.

Meski begitu, secara keseluruhan Sony tetap masih memperoleh keuntungan berkat penjualan konsol Sony PlayStation dan sensor kamera. Menurut laporan ini, Sony telah berhasil memperoleh keuntungan bersih sebesar JPY 82,4 miliar (sekitar USD 664 juta), dengan keuntungan sebesar JPY 96,8 miliar atau naik 39 persen. Angka ini jauh lebih besar dari perkiraan. Namun sebenarnya angka penjualan Sony ternyata turun 0,1 persen menjadi JPY 1,8 triliun.

beresolusi 13MP. Bagi anda yang penasaran, smartphone baru Sony Xperia ini akan diluncurkan pada tanggal 3 Agustus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *