Windows 10 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Kolom Gadget – Microsoft akhirnya resmi meluncurkan Windows 10 edisi final. Indonesia pun termasuk dalam negara pertama yang menerima OS anyar Microsoft ini. Windows 10 akan mulai diluncurkan gratis untuk pengguna Windows 7/8/8.1.

Microsoft akhirnya meluncurkan sistem operasi Windows 10 miliknya. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang kebagian jatah pembaruan ini. Untungnya, Indonesia termasuk negara yang pertama mendapatkan pembaruan Windows 10.

Dirilis kemarin (29/07/2015), Windows 10 untuk PC pun telah mulai diluncurkan ke seluruh pengguna Windows 7/8/8.1 di Indonesia. Informasi ini disampaikan oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro . Ia mengatakan bahwa Windows 10 dikembangkan dari kritik dan saran yang diberikan oleh 5 juta pengguna yang telah menjajal Windows 10 versi pratinjau.

Windows 10 kini hadir dengan membawa kembali tombol Start. Selain itu, Microsoft juga menggantikan peramban Internet Explorer dengan Microsoft Edge, peramban baru Microsoft. Fitur lain yang dibawa oleh Microsoft adalah asisten virtual Cortana dan Windows Hello yang merupakan sistem keamanan berbasis biometrik mendukung Iris, sidik jari dan wajah pengguna.

Windows 10 sendiri tersedia dalam empat edisi yaitu Windows 10 Home Edition yang dijual seharga USD 119 (sekitar Rp 1,6 juta), edisi Pro untuk usaha kecil menengah yang dijual seharga USD 199 (sekitar Rp 2,6 juta). Edisi lainnya adalah Enterprise untuk korporasi dan Education untuk pelajar. Bagi pengguna yang ingin upgrade ke edisi Pro hanya perlu menambahkan biaya USD 99 (sekitar Rp 1,3 juta). Harga pasti dari masing-masing edisi Windows 10 akan tersedia di retail dan mitra Microsoft.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *