Mantan Bos Apple Dagang Smartphone Android di Indonesia

Kolom Gadget – Salah seorang mantan bos Apple yang telah keluar dari perusahaan asal Cupertino itu membuat ponsel Android yang dalam waktu dekat akan diluncurkan di Indonesia.

John Sculley yang pernah menjabat sebagai CEO Apple telah membuat perusahaan baru yang memproduksi ponsel. Namun bukan iOS, melainkan smartphone Android. Ponsel buatan perusahaannya ini pun diberi merek Obi Mobiles dan dalam waktu dekat akan segera diluncurkan di Indonesia.

Obi Mobiles telah mempersiapkan tiga smartphone yang akan diluncurkan di Indonesia pada triwulan terakhir 2015. Ketiga smartphone ini akan menyasar segmen yang berbeda yaitu low, mid dan high. Namun sebelum menghadirkannya ke Indonesia, Obi Mobiles akan lebih dulu menggelar event besar untuk merilis ketiga smartphone ini di San Fransisco pada tanggal 25 Agustus nanti. Barulah pada kuartal keempat 2015 ketiga ponsel ini diboyong ke Indonesia.

Ketiga smartphone ini sendiri merupakan generasi kedua dari smartphone yang telah diproduksi Obi Mobiles. Sebelumnya mereka memang pernah meluncurkan smartphone, namun generasi terbaru ini dibuat dengan lebih indah dan membawa kinerja yang lebih baik lantaran menggunakan chipset Qualcomm namun tetap dengan harga terjangkau. Hal itu diungkapkan Head of Global Marketing Obi Mobiles, Karthik Rajeshwaran seperti dilansir dari DetikInet (30/07/2015).

Tidak dijelaskan apa nama ketiga ponsel itu, namun Karthik menyampaikan bahwa ketiga smartphone mereka ini akan dijual antara $300 – $350 dan akan dijual secara online melalui Lazada sebagai partner penjualannya. Karthik juga mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memasarkan produk ponsel mereka secara offline.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *