Inilah Wujud Lumia McLaren dan Sistem “3D Touch” yang Dibatalkan Microsoft

Kolom Gadget – Nokia Lumia McLaren adalah smartphone Microsoft pengganti Lumia 1020 yang telah dibatalkan Microsoft. Ponsel ini ternyata membawa teknologi 3D Touch, namun fitur ini pula lah yang diduga membuat Microsoft membatalkannya.

Nokia Lumia McLaren, smartphone yang dikatakan bakal menjadi penerus Lumia 1020 memang telah dibatalkan oleh Microsoft, namun bocoran tentang ponsel ini masih terus bermunculan. Seperti kali ini yang memperlihatkan wujud Lumia McLaren dengan lebih rinci.

Video ini menunjukkan bagaimana system navigasi 3D Touch yang tengah diuji coba, dan seharusnya akan hadir dibawa oleh ponsel ini yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi smartphone namun tanpa harus bersentuhan langsung dengan layar. Namun cara seperti ini diduga tidak aman diadopsi oleh pengembang dan tidak kompatibelnya hardware membuat ponsel ini harus dibatalkan. Hal ini disebabkan oleh sistem interaksi sentuhannya.

Nama McLaren sendiri sejatinya adalah kode yang sering digunakan oleh pihak internal Microsoft. Ponsel ini disebut-sebut akan menggantikan Lumia 1020, sebuah ponsel yang membawa kamera dengan resolusi tertinggi hingga saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *