Windows 10 Akan Diunduh Tanpa Permisi

Kolom Gadget – Anda pengguna Windows 7/8/8.1 mungkin akan dikejutkan dengan notifikasi untuk melakukan instalasi Windows 10 di perangkat PC anda tanpa melakukan proses unduhan.

Anda yang telah bersiap meng-upgrade sistem operasi Windows anda ke Windows 10, maka ada kabar baru yang mengatakan bahwa Windows 10 nantinya akan diunduh di latar belakang tanpa sepengetahuan anda.

Saat anda menerima notifikasi untuk memperbarui ke Windows 10, anda mungkin akan langsung masuk dalam tahap instalasi tanpa mengunduh terlebih dahulu Windows 10 yang ukurannya mencapai 6GB itu. Ini karena sebenarnya Windows 10 telah diunduh di latar belakang. File yang sedang dalam proses unduhan ini nantinya bisa dilihat dalam root C:\$windows.~BT yang hanya bisa dilihat jika hidden folder dinonaktifkan.

Hal ini dilakukan jika koneksi internet yang digunakan pengguna lambat. Namun jika koneksi internet pengguna cepat, maka Windows akan tetap bertanya kepada pengguna sebelum mengunduhnya. Proses download juga bisa dilihat di taskbar.

Proses download yang dilakukan diam-diam ini sebenarnya juga sudah dilakukan Microsoft saat akan memperbarui Windows 8 ke Windows 8.1, karena admin juga pernah merasakan hal seperti ini. Saat admin menerima notifikasi untuk upgrade ke Windows 8.1, Windows akan langsung shutdown untuk kemudian masuk ke proses instalasi.

Sekedar menambahkan, meski anda sudah upgrade ke Windows 10, namun sebenarnya upgrade yang anda lakukan hanyalah proses insiasi. Karena perubahan signifikan baru akan bisa anda dapatkan saat upgrade ke Windows 10.1 yuang akan diluncurkan pada bulan Oktober 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *