Teknologi Qualcomm Mungkinkan Pengisian Nirkabel Bekerja di Smartphone Metal

Kolom Gadget – Qualcomm telah menemukan solusi agar smartphone berbahan logam bisa tetap memiliki fitur pengisian nirkabel. Solusi ini bernama WiPower yang bisa mengisi baterai tanpa kabel bahkan meski ponsel berbahan logam secara keseluruhan.

Saat suatu ponsel ingin membawa fitur pengisian nirkabel, maka produsen harus menggunakan casing belakang yang terbuat dari plastik. Tap perduli jika produsen tersebut ingin membuat ponsel unggulannya menggunakan material logam, namun tetap saja casing belakangnya harus dari plastik agar pengisian nirkabel tidak terganggu.

Namun Qualcomm punya teknologi baru bernama WiPower yang memungkinkan smartphone berbahan metal seluruhnya bisa tetap memiliki fitur pengisian nirkabel. Teknologi ini didesain agar kompatibel dengan standardisasi Rezence dan merupakan yang pertama kalinya bisa diterapkan pada smartphone berbahan logam.

Menggunakan NFC, suatu perangkat bisa di charger secara nirkabel hanya dengan menghubungkan perangkat dengan perangkat WiPower menggunakan Bluetooth. Namun untuk melakukannya WiPower akan menggunakan daya sebesar 22 watt agar bisa mengisi baterai ponsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *