Smartwatch Samsung Gear A Mungkin Juga Akan Dirilis 13 Agustus

Kolom Gadget – Samsung kemungkinan besar juga akan merilis smartwatch terbarunya Gear A dalam acara yang akan mereka adakan pada tanggal 13 Agustus. Acara ini juga akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Samsung punya panggung yang akan dibuka pada tanggal 13 Agustus. Dalam acara itu, diprediksi dua smartphone terbarunya yang sering kita dengar belakangan ini mungkin akan diperkenalkan. Kedua smartphone itu adalah Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+. Namun menurut laporan terbaru dari Wall Street Journal, Samsung juga akan meluncurkan smartwatch terbarunya, Gear A.

Rumor soal Gear A sendiri sudah beberapa kali terdengar. Awal tahun ini misalnya, Samsung dikabarkan sedang menggarap sebuah jam tangan pintar dengan desain bundar yang oleh pihak internal Samsung disebut dengan Orbis. Lalu pada bulan Mei lalu Samsung telah meluncurkan Aaksesoris SDK baru yang menunjukkan bahwa Samsung akan mengadopsikan OS Tizen kedalam smartwatch ini.

Samsung Gear A saat dirilis nanti kemungkinan besar juga akan membawa fitur Samsung Pay, sebuah layanan pembayaran mobile dari Samsung. Soal spesifikasi, Gear A kabarnya membawa layar Super AMOLED 1,65 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Smartwatch ini membawa monitor denyut jantung dan beberapa fitur konektivitas seperti Wi-Fi, GPS dan Bluetooth. Gear A bahkan sempat dikabarkan mendukung konektivitas seluler. Namun diantara semua itu, hal yang paling menarik adalah Samsung akan membuat dial memutar untuk navigasi Gear A.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *