Samsung Umumkan Sensor ISOCELL 16MP Ultra Tipis

Kolom Gadget – Samsung telah memproduksi sensor kamera ISOCELL 16MP yang 20 persen lebih tipis dari sensor kamera yang terdapat di sebagian besar ponsel saat ini.

Samsung baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah membuat sensor kamera ISOCELL beresolusi 16MP yang sangat tipis, yaitu 20 persen lebih tipis dari modul kamera yang ada saat ini.

Modul kamera ini diberi nomor model S5K3P3. Tipisnya sensor kamera ini lantaran memiki ukuran piksel yang lebih kecil sehingga ketinggian modul kameranya menjadi 20 persen lebih tipis, yaiut hanya 5mm. Sebagian besar sensor kamera 16MP di perangkat ponsel yang ada saat ini memiliki ukuran standar standar 1.12μm pixel. Sementara Samsung membuat sensor 16MP miliknya lebih tipis 1 mikron. Sehingga jika ditempatkan dalam smartphone setipis Galaxy S6, tak akan ada lagi tonjolan kamera di sisi belakangnya.

Tidak diketahui apakah Samsung menempatkan sensor kameranya ini di smartphone Samsung Galaxy Note 5 atau tidak. Namun jika Galaxy Note 5 tidak membawa sensor ini, ada kemungkinan Samsung akan menempatkannya pada flagship mereka tahun depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *