Nokia Buat Kamera Virtual Reality

Kolom Gadget – Keluar dari pasar ponsel, Nokia masuk ke pasar virtual reality yang masih tergolong mudah. Nokia pun meluncurkan sebuah kamera bernama Ozo yang mampu merekam video secara 360 derajat.

Virtual reality menjadi penemuan baru yang terus populer sekarang ini. Setelah terpental dari pasar ponsel, Nokia tampaknya tertarik untuk terjun ke pasar virtual reality dengan merilis sebuah kamera benama Ozo.

Kamera ini diperkenalkan dalam sebuah acara di Los Angeles, Amerika Serikat. Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video VR lantaran mampu merekam video secara 360 derajat. Namun tampaknya tak semua orang bisa memiliki kamera ini lantaran Nokia menjual kamera ini dengan harga ratusan dolar Amerika. Ozo pun bukan untuk kamera kelas konsumer.

Kemampuan merekam video 360 derajat dari Nokia mempermudah pembuat film untuk membuat film VR karena kamera ini bisa memutar hasil rekaman secara langsung hanya dengan menggunakan headset dan tanpa harus me-render video.
Nokia bukanlah produsen pertama yang membuat kamera seperti ini, karena pada acara Google I/O 2015 lalu, GoPro sempat memamerkan kamera VR buatannya yang didesain untuk Google Jump, sebuah ekosistem pembuatan film virtual reality.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *