Instagram Lebih Gurih Dari Google dan Twitter

Kolom Gadget – Setelah membuka diri untuk iklan, eMarketer memperkirakan bahwa Instagram bisa saja mengalahkan Google dan Twitter untuk pendapatan iklan.

Google boleh saja menguasai pasar periklanan, namun untuk saat ini. Karena Instagram diperkirakan akan memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dari Google dan Twitter dalam 2 tahun ke depan. Informasi ini tertuang dalam riset eMarketer yang memperkirakan Instagram akan memperoleh penghasilan sebesar USD 595 juta dari iklan digital hingga akhir tahu 2015 ini.

Instagram sendiri saat ini memang masih baru membuka layanan iklan, dengan Facebook yang menyokong layanan iklan Instagram. Ini bisa menjadi langkah yang sangat bagus dan jika dipertahankan, eMarketer memperkirakan Instagram akan mengalahkan Google dan Twitter dalam segmen mobile advertising.

Dengan 300 juta pengguna aktif setiap bulan, tak heran jika banyak pengiklan menjadikan Instagram sebagai sasaran empuk untuk beriklan. Bahkan eMarketer memperkirakan pemasok ilan Instagram akan meningkat dari yang sebelumnya 64,2 juta pengguna menjadi 111,6 juta pengguna yang datang dari Amerika Serikat. Dengan pemasok sebesar itu, perkiraan eMarketer menyebutkan di tahun 2017 nanti Instagram akan memperoleh pendapatan USD 2.81 miliar. Angka ini sekitar 10% dari pendapatan Facebook di tahun itu secara global.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *