Tantang LG Gentle, Samsung Keluarkan Galaxy Folder

Kolom Gadget – Samsung baru saja meluncurkan smartphone berdesain lipat alias clamshell yang akan berhadapan langsung dengan LG Gentle di Korea Selatan.

Ternyata tak cuma LG, Samsung juga meluncurkan smartphone dengan desain serupa di Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui bahwa LG baru saja meluncurkan smartphone flip bernama LG Gentle. Samsung pun begitu pula yang meluncurkan Samsung Galaxy Folder, sebuah ponsel dengan desain clamshell alias lipat.

Samsung sendiri sejatinya pernah meluncurkan smartphone dengan nama yang sama pada tahun 2013 lalu. Entah apa alasan Samsung menggunakan nama yang sama untuk ponsel ini bahkan tanpa disertai embel-embel urutan nomor seperti Samsung Galaxy S Series.

Galaxy Folder dibawakan layar sentuh 3,8 inci dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Samsung juga menawarkan penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas dan baterai 1.800 mAh. Sementara konektivitasnya terbilang lengkap dengan didukungnya 4G LTE, Wi-Fi, dan GPS. Ponsel ini menjalankan Android Lollipop sebagai sistem operasinya.

Samsung Galaxy Folder sendiri akan mulai bisa dibeli bulan Agustus dan hanya dipasarkan di Korea Selatan saja dengan harga USD 250 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *