Snapdragon 820 Tak Lagi Kepanasan

Kolom Gadget – Snapdragon 820 mendatang yang dibuat Qualcomm disebutkan tak akan mengalami nasib serupa seperti Snapdragon 810 yang mengalami masalah overheating.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 810, chipset high-end terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 tak akan lagi memicu overheating pada perangkat yang menggunakannya. Hal ini diungkapkan oleh direktur riset untuk IHS Technology China, Kevin Wang.

Ia mengungkapkan melalui akun Weibo miliknya bahwa Sanpdragon 820 aman digunakan di smartphone yang akan datang dan tak akan membuat overheating pada perangkat yang menggunakannya. Pernyataan ini muncul tak lama setelah Ricciolo berkicau di akun Twitternya bahwa Snapdragon 820 akan bernasib sama seperti Snapdragon 810 yang mengalami overheating.

Wang mengatakan alasan dari tidak terjadinya lagi overheating di Snapdragon 820 adalah penggunaan empat core kustom dan proses 14nm yang digunakan untuk membentuk chip Snapdragon 820 mencegah chip ini dari terjadinya overheating.

Snapdragon 820 sendiri sebelumnya diperkirakan tak akan rilis sebelum Desember. Chipset ini akan digunakan pertama kali di Xiaomi Mi 5 yang rencananya akan dirilis bulan Maret tahun depan, yang kemudian disusul Asus PadFone S2. Sony dan HTC juga dikabarkan berkesempatan menjajal chipset ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *