Smartphone Android One Generasi Kedua Akhirnya Resmi Dirilis

Kolom Gadget – Lava akhirnya resmi meluncurkan smartphone Android One terbaru bernama Lava Pixel V1 yang membawa spesifikasi jauh lebih baik dari smartphone Android One generasi pertama.

Android One merupakan proyek ambisius Google untuk menghadirkan smartphone Android murah dengan pengalaman Android yang terbarukan di negara-negara berkembang. Namun kini smartphone Android One generasi selanjutnya bisa dibuat dengan harga yang lebih mahal dan membawa spesifikasi jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Lava Pixel V1 adalah ponsel Android One generasi kedua tersebut. Sebuah ponsel yang diproduksi oleh produsen asal India ini akhirnya resmi dirilis. Ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6582 yang didalamnya terkandung CPU quad-core 1.3GHz dan GPU Mali-400MP2 dengan clock 500MHz. Lava yang memproduksi ponsel ini juga menempatkan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas.

Lava Pixel V1 menawarkan panel IPS 5,5 inci beresolusi 720p berlapis kaca Asahi Dragontrail serta dua buah kamera yang kamera belakangnya beresolusi 8MP dengan lensa f/2.0 didampingi lampu kilat LED berkemampuan merekam video 1080p. Meski beresolusi 8MP, namun kamera ponsel ini mampu mengambil gambar 13MP. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP dengan lensa f/2.4.

Lava Pixel V1 juga mengemas baterai 2.650 mAh yang mampu membuat smartphone ini bisa menyala 20 jam waktu bicara dalam kondisi 2G dan 12 jam di jaringan 3G. Ponsel ini pun menjalankan sistem operasi versi terbaru dari Google Android 5.1.1 Lollipop dan semua itu dikemas dalam bodi yang dimensi keseluruhannya adalah 152,1 x 76,3 x 8.5mm dan berat 135g. Lava Pixel V1 akan dijual di India seharga INR 11.349 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *