Nokia Dapat Lampu Hijau Akuisisi Alcatel

Kolom Gadget – Nokia akhirnya mendapatkan restu dari European Commision untuk meminang Alcatel-Lucent senilai USD 16,6 miliar untuk memperkuat pasar Nokia di industri telekomunikasi.

Nokia memang akan mengakuisisi Alcatel-Lucent. Namun untuk bisa mengakuisisinya, Nokia harus lebih dulu mendapatkan izin dari European Commision sebelum merangkul Alcatel. Setelah memastikan tak akan menimbulkan masalah di masa depan, European Commision akhirnya memberikan restu kepada Nokia untuk meminang Alcatel.

Nokia sendiri akan mengakuisisi Alcatel-Lucent senilai USD 16,6 miliar. Akuisisi ini akan memperkuat pasar Nokia di industri telekomunikasi dunia untuk bersaing dengan perusahaan lain seperti Ericsson. Samsung, Huawei dan ZTE bahkan menjadi pesaing besar asal Asia bagi Nokia. Nokia sendiri saat ini memimpin industri telekomunikasi Eropa.

Nokia saat ini lebih fokus ke pasar Enterprise dari pada pasar konsumer yang telah mereka tinggalkan sejak Microsoft mengakuisisi unit bisnis ponsel Nokia senilai USD 7.5 miliar. Perusahaan asal Finlandia ini bahkan berencana menjual unit bisnis pemetaan digital miliknya, HERE Mas sebagai modal untuk membeli Alcatel-Lucent.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *