Microsoft Klaim Windows 10 Paling Aman

Kolom Gadget – Microsoft melalui sebuah iklan mengklaim bahwa sistem operasi mereka, Windows 10 adalah sistem operasi Windows teraman saat ini yang bisa melawan berbagai kejahatan cyber.

Keamanan menjadi faktor yang sangat penting dalam sebuah platform. Urusan keamanan, Windows yang merupakan sistem operasi populer tentu menjadi target utama penjahat cyber. Berbagai cara dilakukan untuk menembus keamanan sistem operasi yang satu ini baik melalui virus, malware, peretasan dan berbagai jalan lainnya.

Bukan tanpa perlawanan, Microsoft sering menambal setiap bug yang ada dalam sistem operasinya itu. Namun perjuangan memang tak akan pernah berakhir, penjahat cyber selalu menemukan cara untuk menembus keamanan Windows.

Tapi di Windows 10, Microsoft melalui video iklan berani mengklaim bahwa sistem operasi teranyarnya itu merupakan platform Windows yang paling aman karena memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Microsoft telah menempatkan berbagai teknologi biometrik seperti sidik jari, pengenalan wajah hingga retina. Perusahaan perangkat lunak raksasa ini bahkan mengklaim Windows 10 mampu mendeteksi situs yang mendeteksi situs-situs yang melakukan serangan pishing. Microsoft menggunakan sistem reputasi sebuah situs yang berbasis cloud.

Microsoft sendiri saat ini sudah menempatkan antivirus sendiri yang sudah termasuk dalam OS Windows miliknya yaitu Windows Defender yang mampu melindungi perangkat komputer berbasis Windows 8/8.1/10 dari serangan malware.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *