Smartphone Android One Terbaru Buatan India Dirilis Akhir Juli

Kolom Gadget – Google telah bersiap untuk melunurkan generasi terbaru dari smartphone Android One besutannya bekerjasama dengan vendor asal India, Lava. Ponsel ini pun akan dirilis akhir bulan Juli ini.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Google tengah berencana meluncurkan smartphone Android One terbaru. Ponsel ini berbeda dengan kebanyakan smartphone Android One lainnya karena membawa spesifikasi yang jauh lebih baik.

Diproduksi Lava, vendor ponsel asal India ini akan menjadi satu-satunya vendor yang membuat ponsel Android One terbaru ini. Ponsel Android One ini sekarang sedang dalam proses produksi untuk diluncurkan pada tangga 27 Juli.

Smartphone Android One terbaru ini membawa layar 5 inci dengan chipset misterius buatan MediaTek didampingi RAM 2GB untuk memacu kinerja. Tak ada informasi lebih jauh soal spesifikasi lainnya. Namun ponsel Android One buatan Lava ini dipastikan sudah mendukung 4G LTE dan mengadopsi OS teranyar Google, Android 5.1 Lollipop. Menariknya, OS Android ini akan dibuat berbeda dengan Android 5.1 dan hanya eksklusif untuk smartphone Android One ini.

Dengan spesifikasi yang lebih baik, maka harga jual smartphone Android One generasi terbaru ini pun terdongkrak lebih mahal dari generasi pertama yang dijual Rp 1 jutaan. Ponsel Android One ini kabarnya akan dijual seharga USD 180 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *