Samsung Galaxy Tab A with S-Pen Diluncurkan di Indonesia, Harga Rp 4,1 Juta

Kolom Gadget – Samsung diam-diam meluncurkan tablet terbarunya Samsung Galaxy Tab A with S-Pen. Tablet ini memiliki dua model yaitu 8.0 inci dan 9.7 inci, namun yang tersedia adalah model 8.0 inci (SM-P355N).

Samsung diam-diam meluncurkan tablet terbarunya bernama Samsung Galaxy Tab A with S-Pen. Melalui situs resminya, tablet ini sudah terpajang dan tersedia di salah satu toko online Indonesia. Apa yang menarik dari tablet ini adalah disediakannya stylus S-Pen yang tentu saja selama ini hanya tersedia untuk produk high-end Samsung saja.

Samsung Galaxy Tab A with S-Pen sejatinya adalah produk yang sama dengan “Samsung Galaxy Tab A & S-Pen” yang diluncurkan di negara lain seperti Perancis. Membawa sejumlah organ dalam yang mirip dan desainnya juga memiliki banyak kesamaan. Bedanya, Galaxy Tab A yang diluncurkan di Indonesia adalah model 8.0 inci (SM-P355N), sedangkan di Perancis adalah model 9.7 inci (SM-P550N).

Samsung Galaxy Tab A with S-Pen diotaki prosesor quad-core 1.2GHz dengan RAM sebesar 2GB. Samsung juga menyediakan penyimpanan internal 16GB yang bisa di upgrade hingga 128GB. Untuk pasar Indonesia, Samsung menawarkan layar TFT dengan diagonal 8.0 inci beresolusi XGA (1024 x 768 piksel) yang sudah mendukung S-Pen.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Tab A with S-Pen diperkuat dengan kamera 5MP berfitur auto focus dan kamera depan 2MP. Sementara itu konektivitas, Samsung Galaxy Tab A with S-Pen mendukung 2G, 3G, 4G FDD LTE dan 4G TDD LTE, USB 2.0, GPS, Glonass, Beidou, Bluetooth v4.1 dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Tablet ini mengadopsi OS Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Tab A with S-Pen varian 8.0 inci dijual seharga Rp 4.099.000 dan tersedia dalam pilihan warna abu-abu, biru dan putih. Tidak ada kejelasan apakah varian 9.7 inci (SM-P550N) juga akan didatangkan ke Indonesia atau tidak.

Samsung Galaxy Tab A with S-Pen Diluncurkan di Indonesia, Harga Rp 4,1 Juta 2

One Response
  1. priska

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *