Pandangan Pertama ZUK Z1 Perlihatkan Port USB Type-C

Kolom Gadget – ZUK yang merupakan anak perusahaan Lenovo telah merilis render pertama smartphone pertamanya ZUK Z1. Dari gambar render ini diperlihatkan bahwa ZUK akan menempatkan port USB Type-C di sisi bawah ZUK Z1.

Lenovo telah membuat merek baru untuk unit bisnis ponselnya bernama ZUK, dan ZUK Z1 akan menjadi smartphone pertama yang mengusung merek ini. Jika anda penasaran, Chang Cheng yang menjadi CEO di anak perusahaan Lenovo ini telah merilis gambar bocoran pertama wujud ZUK Z1.

Gambar bocoran ini memperlihatkan sisi belakang ZUK Z1 yang juga memperlihatkan sisi bawah ponsel. Dari apa yang terlihat pada gambar, ZUK Z1 tampaknya menggunakan port reversibel USB Type-C 3.0 yang memang mampu mendukung kecepatan transfer yang tinggi dengan kecepatan teoritis mencapai 5Gbps. ZUK tampaknya juga melapis sisi belakang ZUK Z1 dengan kaca 2.5D, dan juga memperlihatkan adanya speaker serta lubang mikrofon.

Menurut informasi yang telah dihimpun sebelumnya, ZUK Z1 dikabarkan membawa Snapdragon 810 sebagai prosesornya yang mendukung 4G LTE dan didampingi RAM 3GB untuk memacu kinerja, serta penyimpanan internal 16GB/32GB. Smartphone ini juga membawa layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel serta pemindai sidik jari U-Touch yang tertanam dibalik tombol Home. Sementara sisi belakangnya juga tertancap modul kamera 13MP. Baterai yang disediakan untuk ZUK Z1 berkapasitas 4.000 mAh.

ZUK Z1 diperkirakan akan diluncurkan pada tanggal 11 Agustus mendatang dengan kisaran harga USD 300 atau sekitar Rp 4 juta.

 Pandangan Pertama ZUK Z1 Perlihatkan Port USB Type-C

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *