Blackberry Pangkas Pembuatan Produk Ponselnya

Kolom Gadget – CEO Blackberry, John Chen baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya tak akan lagi membuat ponsel model terbaru dalam jumlah besar. Blackberry hanya akan meluncurkan 2 atau 1 smartphone dalam satu tahun.

Saat masa kejayaannya dulu, Blackberry sama seperti Samsung yang suka menggelontorkan banyak produk smartphone. Namun saat popularitas perusahaan ini mulai meredup, Blackberry memutuskan untuk memangkas pembuatan produk ponsel mereka dan mengikuti strategi Apple untuk meluncurkan dua atau malah satu produk smartphone saja.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Blackberry, John Chen yang mengungkapkan bahwa perusahaanya tak akan lagi memproduksi ponsel banyak-banyak dalam satu tahun. Jika dulu Blackberry meluncurkan setidaknya 4 model smartphone dalam satu tahun, maka nantinya Blackberry hanya akan meluncurkan dua atau malah satu model smartphone saja setiap tahunnya. Ini merupakan strategi yang sama dengan yang digunakan Apple, yang meluncurkan dua model iPhone setiap tahunnya sejak generasi iPhone 5s dan iPhone 5c. Tentu saja, langkah ini terbukti berhasil.

Sayangnya tak jelas apakah satu diantara ponselnya itu adalah ponsel Android atau bukan. Karena seperti yang banyak kita dengar, Blackberry saat ini tengah dirumorkan membuat smartphone Android bernama Blackberry Venesia, sebuah ponsel dengan desain yang mirip seperti Galaxy S6 Edge namun didesain slider.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *