Tiga Bulan, Xiaomi Redmi 2A Terjual 5,1 Juta Unit!

Kolom Gadget – Hanya dalam waktu 3 bulan saja sejak diluncurkan, Xiaomi telah berhasil memasarkan 5,1 juta unit smartphone Xiaomi Redmi 2A. Ini diinformasikan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Xiaomi Redmi 2A adalah smartphone entry-level yang dipasarkan dengan harga jual hanya USD 80 atau sekitar R 1 juta saja. Ponsel ini dirilis pada tanggal 31 Maret lalu, bertepatan pada perayaan ulang tahun kelima pabrikan ponsel asal Tiongkok ini. Sekarang, sudah 3 bulan sejak peluncurannya dan 5,1 juta unit Xiaomi Redmi 2A telah terjual hingga saat ini.

Informasi yang diumumkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun ini tentu menunjukkan angka yang sangat fantastis, dan merupakan pencapaian yang sangat besar bagi Xiaomi. Terlebih angka penjualan tersebut diraih hanya dalam waktu 3 bulan saja, dan saat ini Xiaomi Redmi 2A masih belum dipasarkan di banyak negara.

Xiaomi Redmi 2A sendiri membawa chipset Leadcore LC1860 berisi CPU quad-core 1.5GHz dengan GPU Mali T628MP2 didalamnya didampingi RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Smartphone ini juga menawarkan layar 4,7 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan 312ppi serta dua buah kamera masing-masing beresolusi 8MP dan 2MP. Versi murah dari Xiaomi Redmi 2 ini menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat berpadu dengan MIUI 6 dan membawa baterai 2.200 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *