Tak Dibalut Logam, Lumia 940 dan Lumia 940 XL Berselimutkan Polikarbonat

Kolom Gadget – Menurut informasi baru dari Windows Central, kedua smartphone flagship Microsoft yang akan datang, Lumia 940 dan Lumia 940 XL tak akan dibalut material logam, melainkan polikarbonat.

Informasi baru datang dari Windows Central. Menurut orang-orang dibaliknya yang telah mendapatkan konfirmasi dari berbagai sumber, flagship Microsoft mendatang, Lumia 940 dan Lumia 940 XL yang sering disebut dengan Lumia Talkman dan Cityman tak akan berselimut logam, melainkan bahan polikarbonat.

Meski sedikit mengecewakan, namun kita mendapatkan beberapa spesifikasi kedua smartphone ini, dimana Limia 940 dan Lumia 940 XL membawa pemindai iris sebagai bagian dari Windows Hello. Dari apa yang terdengar dari Windows Central, Lumia 940 (Talkman) membawa prosesor Snapdragon 808 dengan 6-core CPU dan RAM 3GB. Microsoft menyematkan layar OLED 5 inci beresolusi QHD (1440 x 2560 piksel) dan kamera belakangnya berkekuatan 20MP PureView yang juga memiliki tombol khusus. Tersedia slot microSD selain penyimpanan internal 32GB yang disediakan. Fitur lainnya termasuk pengisian nirkabel Qi dan USB Type-C juga termasuk baterai 3.000 mAh.

Sementara itu saudaranya Lumia 940 XL dikabarkan membawa chipset Snapdragon 810 dengan 8-core CPU dan layar OLED 5,7 inci beresolusi sama dengan saudaranya diatas. Ponsel ini juga membawa kamera dengan resolusi dan teknologi PureView yang sama, kecuali lampu kilatnya yang memiliki tiga LED. Fitur lain seperti pengisian nirkabel, USB Type-C, penyimpanan internal dan RAM juga masih sama kecuali kapasitas baterainya yang sedikit lebih besar 3.300 mAh.

Hal yang mungkin menarik dari kedua smartphone adalah dimungkinkannya kedua smartphone ini diubah menjadi perangkat PC dengan memanfaatkan Continuum. Microsoft akan meluncurkan docking station Munchkin dengan USB port dan layar yang memungkinkan kedua smartphone dihubungkan ke layar komputer, yang juga bisa ditambahkan mouse dan keyboard.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *