Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact Masih Betah Pakai Snapdragon 810

Kolom Gadget – Profil User Agent Sony mengungkap bahwa smartphone flagship Sony yang akan datang, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact masih akan membawa SoC Snapdragon 808. Entah apa alasan Sony masih betah menggunakan chipset yang kabarnya membuat Xperia Z4 dan Z3+ besutannya menjadi overheating.

Kabar terbaru terdengar mengenai smartphone flagship terbaru Sony, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact. Sumber berita ini didapatkan langsung dari bocoran profil UA yang diungkap oleh Xperia Blog (23/07/2015) dan memuat spesifikasi utama kedua smartphone. Dalam bocoran itu tertulis smartphone dengan nomor kode E6603 yang diduga adalah Xperia Z5 mendatang, sedangkan satu yang lainnya adalah E5803 yang diduga adalah Xperia Z5 Compact.

Bocoran tersebut mengungkap bahwa baik Sony Xperia Z5 maupun Z5 Compact masih akan tetap mempertahankan Snapdragon 810 sebagai chipset smartphone andalan mereka. Hal ini terukir dalam profil User Agent dimana disana tertulis chipset MSM8944 yang digunakan kedua perangkat. Bagi anda yang belum tau, MSM8944 adalah nomor kode untuk chipset Snapdragon 810 buatan Qualcomm, dan masing-masing keduanya akan membawa layar beresolusi 1080p dan 720p.

Memang cukup aneh Sony masih betah menggunakan chipset ini untuk smartphone andalannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *