Penjualan LG G4 Tak Terlalu Bagus Di ‘Kandang Sendiri’

Kolom Gadget – Di Korea Selatan yang notabenenya adalah negara asal LG, penjualan smartphone flagship-nya LG G4 ternyata diluar ekspektasi LG. Jumlah penjualan LG G4 dikalahkan oleh rival satu negaranya Samsung.

Sebagai produsen elektronik raksasa yang juga memiliki unit bisnis ponsel, LG seharusnya memiliki pasar yang besar di negara asalnya Korea Selatan. Namun ternyata laporan berkata lain. LG G4 yang merupakan smartphone flagship LG ternyata tak menorehkan angka penjualan seperti yang diharapkan.

Laporan dari Korea Selatan ini mencatatkan bahwa LG G4 saat ini terjual kurang lebih 240.000 unit di negara tersebut hingga akhir Juni. Itu artinya, dalam sehari LG G4 hanya terjual 3.500 dan 3.800 unit dalam sehari. Itu artinya angka penjualan LG G4 jauh berada dibawah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang mencatatkan penjualan 1,3 juta unit untuk periode yang sama di Korea Selatan.

Jika penjualan di dalam negeri LG G4 tak sesuai harapan LG, perusahaan ini masih memiliki harapan dari pasar luar negeri. LG memiliki target untuk menjual setidaknya 70 juta smartphone diseluruh dunia sepanjang tahun ini yang 12 juta unit diantaranya adalah LG G4.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *