Ekosistem Tizen Akan Meluas ke Daratan Eropa

Kolom Gadget – Setelah memiliki pasar di India dan Bangladesh, Samsung berniat memperluas ekosistem Tizen di pasar ponsel dengan menghadirkannya ke daratan Eropa.

Ekosistem Tizen sejauh ini telah tumbuh di India dan Bangladesh. Samsung Z1 adalah smartphone pertama yang membawa Tizen dan memperkenalkannya kepada dunia. Mengenai berhasil tidaknya smartphone ini, sejauh ini ponsel Tizen diketahui telah terjual 100.000 unit per bulan, angka yang melebihi ekspektasi Samsung.

Namun dalam waktu dekat, Samsung akan membawa benih Tizen untuk ditumbuhkan di daratan Eropa. Sayangnya tidak diketahui apakah Samsung akan menanamkan benih Tizen ini kedalam smartphone Samsung Z1, atau malah kedalam Samsung Z3, sebuah ponsel berplatform Tizen terbaru penerus Z1 dengan spesifikasi yang telah jauh ditingkatkan.

Samsung Z3 sendiri hingga saat ini diketahui membawa chipset Spreadtrum SC7730S atau Snapdragon 410. Ponsel ini juga akan membawa layar 5 inci beresolusi 720p berjenis Super AMOLED. Jika Samsung Z3 yang membawa platform Tizen ke Eropa, maka ponsel ini akan membawa Tizen OS 3.0 ke Benua Biru itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *