Seluruh Produksi Awal iPhone 6s & 6s Plus Gunakan Chip Apple A9 Buatan Samsung

Kolom Gadget – Pada peluncuran perdana iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada bulan September mendatang, seluruh iPhone dilaporkan menggunakan chip Apple A9 yang diproduksi oleh Samsung.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan membawa chipset Appe A9. Chipset ini kabarnya sedang dalam proses produksi oleh Samsung dan TSMC, dua perusahaan yang dipercayai Apple untuk memasok chip A9 yang akan ditanamkan dalam iPhone 6s & 6s Plus.

Namun ada laporan baru terkait modifikasi akhir chip A9 oleh Apple yang membuat seluruh iPhone 6s dan 6s Plus dipeluncuran awalnya akan membawa chipset buatan Samsung. Ini karena TSMC dilaporkan masih belum siap untuk memproduksi massal A9 dengan menggunakan manufaktur 16nm mereka yang baru. Sehingga produksi awal iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan menempatkan chipset Apple A9 produksi Samsung.

Seperti diketahui bahwa Samsung memang terbukti mampu memproduksi chipset Exynos 7420 yang handal dan ditempatkan didalam smartphone Samsung Galaxy S6 tanpa adanya laporan masalah.

TSMC sendiri kemungkinan baru akan memasok chip ini pada kuartal keempat 2015, dimana laporan lainnya menyebutkan TSMC memegang 30% dari seluruh produksi chip A9. Namun TSMC kabarnya dipercayai untuk memasok Touch ID dan chip audio Cirrus Logic yang juga akan digunkan di iPhone 6s.

Apple berencana mempersiapkan 80 juta iPhone generasi terbaru akhir tahun ini. Smartphone ini akan membawa kamera dan RAM yang sudah ditingkatkan, termasuk diterapkannya teknologi Force Touch di layar iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang diprediksi akan diluncurkan September ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *