Samsung Ingin Perluas Pemanfaatan Layar Kurva (Edge) Dengan “Apps Edge”

Kolom Gadget – Dengan mematenkan sebuah aplikasi bernama “Apps Edge”, Samsung ingin memperluas penggunaan layar kurva pada perangkat model Edge miliknya, yang kemungkinan bisa dimanfaatkan developer aplikasi pihak ketiga.

Ada Samsung Galaxy Note Edge, juga ada Samsung Galaxy S6 Edge. Sejauh ini Samsung telah menerapkan banyak inovasi pada produk smartphone miliknya, khususnya untuk urusan layar. Ponsel dengan layar kurva memang menarik perhatian banyak orang, namun inovasi ini sendiri masih belum banyak pemanfaatannya.

Untuk itu Samsung ingin lebih memperluas potensi layar Edge dengan mematenkan “Apps Edge” yang mungkin akan menjadi aplikasi yang memungkinkan kita lebih bisa memanfaatkan layar kurva pada smartphone seri Edge. Paten ini telah diajukan oeh Samsung kepada USPTO.

Layar kurva Samsung sejauh ini lebih banyak dimanfaatkan untuk menaruh pemintas aplikasi agar bisa diakses lebih cepat. Dengan Apps Edge, tampaknya fungsi layar ini akan lebih diperluas yang mungkin dengan sesuatu yang lebih rumit. Bisa saja Samsung memberikan kesempatan kepada developer aplikasi pihak ketiga untuk bisa memanfaatkan layar kurva ini dengan menyediakan API.

 Samsung Ingin Perluas Pemanfaatan Layar Kurva (Edge) Dengan Apps Edge

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *