Microsoft: Smartphone Lumia Premium Bersistem Operasi Windows 10 Dalam Antrian

Kolom Gadget – Eksekutif Microsoft baru saja menyampaikan bahwa Microsoft akan meluncurkan smartphone Lumia premium bersistem operasi Windows 10. Ponsel ini mungkin saja Lumia 940 dan 940 XL.

Sejauh ini kita telah mendengar banyak informasi soal smartphone high-end Microsoft yang akan membawa Windwos 10 Mobile sebagai sistem operasinya. Kedua smartphone itu adalah Lumia 940 dan 940 XL. Terkait hal ini, Executive VP Windows dan Perangkat Microsoft baru saja menyampaikan informasi bahwa perusahaan akan mengungkapkan smartphone Lumia Windows 10 premium.

“Minggu lalu kami mengumumkan berfokus pada lineup Lumia kami, tapi biarkan aku perjelas: Anda akan segera melihat Lumia baru premium kami yang dirancang untuk Windows 10.” – ungkap Terry Myerson.

Pernyataan itu meski tidak merinci pada smartphone yang dimaksud, namun bisa jadi adalah Lumia 940 dan 940 XL yang selama ini kita dengar. Bagi anda yang belum mendengar, sebelumnya Microsoft dikabarkan bakal membuat smartphone Lumia 940 dan 940 XL dengan bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat. Meski bukan logam, namun informasi tersebut mengungkap bahwa Microsoft berani menawarkan harga yang lebih tinggi dari iPhone 6.

Lumia 940 dan 940 XL akan membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda diantaranya adalah kamera 20MP PureView dibelakang dan RAM 3GB. Keduanya juga dibekali RAM 3GB. Apa yang membedakan adalah dimensi, karena Lumia 940 membawa layar 5,2 inci sedangkan Lumia 940 XL dengan layar 5,7 inci. Lumia 940 juga mengusung chipset Snapdragon 808, sedangkan varian XL dengan Snapdragon 810.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *