Apple Caplok 92% Keuntungan Industri Smartphone di Q1 2015

Kolom Gadget – Selama kuartal pertama tahun 2015 ini, Apple telah berhasil meraup 92% dari seluruh keuntungan industri smartphone. Seluruh keuntungan itu lantaran Apple mematok harga yang tinggi untuk produk iPhone mereka.

Laporan dari The Wall Street Journal mengungkapkan bahwa perusahaan raksasa Cupertino, Apple telah berhasil meraup 92% dari seluruh keuntungan industri smartphone selama kuartal pertama 2015 ini. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka ini meningkat karena tahun 2014 Apple mengantongi keuntungan 65% dari seluruh pendapakan operasional industri.

Dari 1.000 perusahaan manufaktur smartphone diseluruh dunia, Apple menyumbang kurang dari seperlima dari seluruh penjualan smartphone diseluruh dunia, yang diikuti Samsung dengan raihan 15% dari seluruh keuntungan industri di kuartal yang sama.

Harga jual yang lebih tinggi disebutkan menjadi alasan utama Apple mampu meraih keuntungan yang sedemikian besar. Seperti diketahui Apple membanderol sebuah produk iPhone dengan harga tiga kali lebih tinggi dari harga rata-rata smartphone Android. Sekedar menambahkan, The Wall Street Journal masih belum menghitung data penjualan perusahaan seperti Xiaomi dan Micromax yang diharapkan bakal mengubah persentase keuntungan perusahaan.

Keuntungan itu pun diprediksi akan terus membuat Apple mendominasi industri ini, terlebih setelah diluncurkannya smartphone iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dimana Apple telah memesan 85-90 juta unit smartphone kepada pemasoknya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *