Nokia dan Meizu ‘Gandengan Tangan’ Produksi Smartphone?

Kolom Gadget – Nokia sudah dipastikan akan kembali ke pasar ponsel. Namun dalam membuat smartphone, Nokia akan bermitra dengan perusahaan lain. Meizu menjadi kemungkinan yang paling besar untuk bergandengan tangan dengan Nokia.

Kita tentu sudah mendengar bahwa Nokia telah menegaskan hari Senin lalu bahwa perusahaannya akan kembali ke pasar smartphone. Namun untuk kembali membuat ponsel, Nokia harus mencari mitra yang akan memproduksi, memasarkan dan mengurusi dukungan layanan pelanggan. Lalu, siapa mitra Nokia itu?

Sejauh ini Nokia memang belum mengumumkan siapa mitra itu, namun besar kemungkinan Meizu akan menjadi teman Nokia dalam memproduksi smartphone mereka. Ini karena Meizu pada hari Selasa seperti dilansir dari PhoneArena (15/07/2015) telah mengucapkan “selamat atas kembalinya Nokia ke pasar ponsel” melalui akun resmi Weibo. Selain itu, Meizu juga mengunggah sebuah gambar yang bertuliskan 716 di akun Twitter resminya, yang bisa diartikan dengan bulan Juli 2016, saat dimana kemitraan Meizu-Nokia diumumkan.

Terkait kedekatan Nokia dan Meizu, sebenarnya bukan kali ini saja tanda-tanda keakraban kedua perusahaan dipamerkan. Jauh sebelum ini Meizu pernah memberikan bocoran ponsel Meizu MX Supreme dengan tagline “Meizu powered by Nokia”. Namun sampai detik ini ponsel tersebut tak kunjung dirilis.

Apapun itu, informasi ini hanya spekulasi belaka dan masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Kita baru bisa mengetahui banyak hal tahun 2016 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *