Suksesor R1x, Oppo Mirror 5 Resmi Diumumkan

Kolom Gadget – Oppo baru saja meresmikan smartphone terbarunya Oppo Mirror 5 yang merupakan varian lain dari Oppo Mirror 5s namun merupakan suksesor dari Oppo R1x.

Saat pertama kali diperkenalkan, Oppo R1x memang cukup menarik minat banyak konsumen karena desainnya yang indah. Sayangnya, tingkat kesulitan membuat pola potongan berlian membuat ketersediaan smartphone ini sangat terbatas. Namun model ponsel yang berbeda namun membawa desain potongan berlian kembali hadir dengan menyandang nama Oppo Mirror 5.

Oppo Mirror 5 sejatinya adalah smartphone yang sama dengan Oppo Mirror 5s yang sekitar 2 minggu lalu telah diperkenalkan oleh Oppo, namun dengan layar yang berbeda. Oppo Mirror 5 dibekali dengan chipset Snapdragon 410 yang merupakan SoC dengan prosesor 64-bit quad-core 1.2GHz. Dapur pacunya juga disokong oleh RAM 2GB, sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 16GB yang bisa di upgrade. Sektor layar, Oppo Mirror 5 membentang seluas 5 inci dengan resolusi Quad HD.

Cukup disayangkan karena Oppo ternyata menurunkan resolusi kamera ponsel ini menjadi 8MP dari yang awalnya 13MP di R1x. Kameranya ini memiliki bukaan f/2.2 dan ukuran piksel 1.4μm pixel serta memiliki kemampuan merekam video 1080p. Sementara untuk kamera selfie, Oppo menempatkan sensor beresolusi 5MP. Oppo juga membundel smartphone ini dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 2.420 mAh.

Untuk fitur konektivitas, Oppo Mirror 5 membawa Wi-Fi b/g/n dan IR blaster. Oppo juga mengadopsikan sistem operasi Android 5.1 Lollipop berpadu dengan antarmuka Beautify 3.0. Semua itu dibalut dalam bodi dengan bingkai logam dengan bobot keseluruhan ponsel 160 gram dalam profil setebal 7,7mm.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *