Bocornya Spesifikasi Samsung Gear A Ungkap Penggunaan OS Tizen

Kolom Gadget – Smartwatch terbaru Samsung, Gear A baru saja terungkap spesifikasinya. Jam tangan pintar ini menggunakan sistem operasi Samsung sendiri yaitu Tizen yang dirancang agar sesuai dengan layar bundar Samsung Gear A.

Kita baru saja mendapatkan rincian spesifikasi jam tangan pintar terbaru dari Samsung, Gear A yang awal mula kehadirannya dikenal dengan sebutan Orbis. Dari spesifikasi yang didapatkan, Samsung Gear A ternyata akan mengadopsi sistem operasi Tizen, milik Samsung sendiri.

OS Tizen yang dibawa akan dirancang agar sesuai dengan layar bundar Gear A yang berukuran 1,65 inci beresolusi 360 x 360 piksel. Jam tangan pintar ini juga akan dihiasi ring bezel yang juga berfungsi sebagai kontrol UI dan mengatur seberapa besar layar agar cocok dengan pergelangan tangan penggunanya.

Untuk spesifikasinya, Samsung akan menanamkan chipset Exynos 3472 yang merupakan SoC dengan kandungan prosesor dual-core 1.2GHz dan GPU Mali MP4-400 450MHz. Didalam Samsung Gear A juga tersedia penyimpanan internal 4GB dan RAM 768MB serta baterai berkapasitas 250mAh, dan Bluetooth 4.1.

Samsung juga menempatkan beberapa sensor dalam Gear A yaitu monitor denyut jantung, GPS, accelerometer, gyro dan barometer. Di salah satu versi juga akan membawa konektivitas Wi-Fi 802.11n.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *