Menanti Update Android 5.1 Untuk Asus Zenfone 2

Kolom Gadget – Asus Zenfone 2 sudah dipastikan mendapatkan pembaruan perangkat lunak Android 5.1.1 Lollipop, ini karena Asus diketahui sedang menguji coba Android teranyar ini di Asus Zenfone 2 ZE550ML. Lalu, kapan tepatnya Android 5.1.1 akan digulirkan ke Asus Zenfone 2?

Asus sejauh ini bermain dengan sangat baik di pasar ponsel dengan seri Zenfone miliknya, terutama untuk smartphone barunya Asus Zenfone 2. Sebagai ponsel teranyar, Asus menempatkan spesifikasi terbaiknya untuk ponsel ini namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Saat kehadirannya, Asus Zenfone 2 mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Namun informasi terbaru yang terdengar, Asus sudah memiliki rencana untuk memperbaru sistem operasi ponsel ini ke OS teranyar Google, Android 5.1.1 Lollipop. Yang jadi pertanyaan, kapan Asus akan menggulirkan versi terbaru Android itu?

Melihat pembaruan perangkat lunak seri Zenfone sebelumnya, tampaknya Asus butuh waktu lebih lama dalam mempersiapkan Android 5.1.1. Ini karena Asus telah belajar di masa lalu yang mengecewakan penggunanya pada pembaruan perangkat lunak untuk Zenfone. Sehingga wajar jika Asus ingin melakukan beberapa kali pengujian sebelum perangkat lunak baru dilemparkan ke seluruh pengguna.

Asus sendiri saat ini dikabarkan tengah menguji Android 5.1.1 Lollipop untuk versi terendah dari Zenfone 2, yaitu model ZE550ML yang membawa RAM 2GB dan layar 5 inci. Ada kemungkinan Asus juga masih membutuhkan waktu untuk menguji Android 5.1.1 untuk model Asus Zenfone 2 lainnya. Sehingga masih cukup lama hingga Asus menggulirkan perangkat lunak Android 5.1.1 Lollipop untuk seluruh model Asus Zenfone 2.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *