Sayembara Berhadiah USD 500K Untuk Pencipta Aplikasi HoloLens

Kolom Gadget – Microsoft mengadakan kontes bagi kalangan akademis di Amerika Serikat untuk menciptakan aplikasi untuk HoloLens yang berhadiah senilai total $500K dan dua buah kit HoloLens.

HoloLens menjadi platform baru Microsoft untuk perangkat realitas tertambah alias augmented reality dan virtual reality. Bagi anda yang belum tau, perangkat ini mampu memvisualisasikan secara nyata apa yang anda kerjakan dengan HoloLens.

Namun eksistensi sebuah platform harus didukung oleh konten aplikasi yang tersedia untuk platform tersebut. Microsoft pun menyadari hal ini dengan mendorong para pengembang untuk menciptakan aplikasi HoloLens dengan mengadakan sebuah kompetisi dengan total hadiahs sebesar USD 500.000. Setiap pengembang yang telah menciptakan 5 aplikasi HoloLens terbaik berhak untuk mendapatkan masing-masing USD 100.000 dan dua buah kit Microsoft HoloLens.

Sayembara ini dibuka untuk kalangan akademis dan untuk bisa mengikutinya, calon peserta harus mengajukan proposal dan penelitian akademis yang bisa diterapkan kedalam HoloLens. Calon peserta bisa memilih beberapa kategori bidang yaitu seni interaktif, visualsiasi data, interaksi komputer manusia dan psikologi. Mereka yang ingin menjadi peserta dalam kompetisi ini bisa mengajukan proposalnya pada 5 September 2015.

Microsoft menjelaskan dalam blog remsinya bahwa dengan kompetisi ini peserta diharapkan bisa lebih memahami peran aplikasi dalam komputer holografi bagi masyarakat. Selain itu, Microsoft juga ingin mendorong aplikasi HoloLens agar digunakan untuk tujuan baru. Melalui kontes ini, Microsoft ingin lebih merangsang penelitian akademis dalam memadukan realitas. Corporate vice president Microsoft Research, Jeannette Wing juga menambahkan bahwa Microsoft berharap peneliti bisa menggunakan cara baru dalam menggunakan HoloLens.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *