Kelak Smartphone Samsung Bisa Mengukur Lemak Tubuh

Kolom Gadget – Samsung terus berinovasi, kali ini Samsung mengajukan paten yang menunjukkan bahwa smartphone Samsung di masa depan bisa mengukur lemak tubuh manusia.

Di negara-negara barat, kesehatan sudah menjadi hal yang sangat diperhatikan. Tak heran jika berbagai vendor mengembangkan berbagai fitur yang berkaitan dengan fitur kesehatan. Seperti Samsung yang diketahui telah mematenkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengukur jumlah lemak dalam tubuhnya menggunakan sebuah smartphone Samsung.

Dalam gambar paten terlihat bahwa Samsung menempatkan empat buah sensor yang kemungkinan besar akan ditanamkan didalam ponsel. Saat pengguna memegang sensor dengan kedua tangannya, dan sensor melakukan kontak dengan tubuh manusia, maka sensor ini akan mengukur tingkat impedansi. Fitur ini tentu akan sangat populer di negara- negara barat.

Meski populer di negara barat, tampaknya fitur ini tak akan populer di negara berkembang seperti Indonesia. Namun perlu dicatat, fitur ini masih diatas kertas. Artinya, masih berupa paten dan mungkin tidak akan pernah hadir di pasar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *