Di Windows 10 Mobile, Aplikasi yang Baru Terinstal Bisa Langsung Dibuka di Windows Store

Kolom Gadget – Microsoft menambahkan fitur baru tepatnya untuk toko aplikasi Windows Store di sistem operasi Windows 10 miliknya. Fitur ini adalah dimungkinkannya membuka aplikasi yang baru saja diinstal langsung dari Windows Store.

Saat anda baru saja selesai menginstal aplikasi dari Google Play Store, maka anda akan menemukan tombol “Buka” di laman aplikasi tersebut. Tombol ini akan membuka aplikasi yang baru anda instal tersebut. Namun di Windows Store, fitur ini masih belum tersedia, setidaknya hingga Windows 10 Mobile dirilis.

Ya, Windows 10 nantinya akan menghadirkan fitur yang sama seperti di Google Play Store, yaitu membuka aplikasi yang baru saja diinstal langsung dari toko aplikasi Windows 10 Mobile. Hal ini diketahui karena fitur ini sudah tersedia di Windows 10 Mobile build 10.166. Hal in jelas akan semakin mengejar ketertinggalan sistem operasi Microsoft dari Android dan iOS.

Microsoft sendiri sebelumnya juga sudah melakukan perubahan dengan menambahkan informasi ‘pembelian dalam aplikasi’ di Windows Store untuk setiap aplikasi freemium. Fitur itu sudah sejak lama tersedia di Android dan iOS. Tentu saja, hasil akhir pengembangan Microsoft atas Windows 10 ini akan bisa kita lihat hasilnya sekitar bulan September, saat dimana Microsoft merilis Windows 10 Mobile.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *