Snapdragon Mungkin Bakal Dibenamkan Kedalam Samsung Galaxy S7

Kolom Gadget – Menurut laporan baru dari Korea Selatan, Samsung tampaknya sedang menguji coba chipset Snapdragon milik Qualcomm dan mencoba beberapa konfigurasi untuk Samsung Galaxy S7.

Samsung saat ini dikabarkan sedang bekerja dengan ponsel baru yang diberi kode nama “Jungfrau”. Informasi ini dilaporkan oleh situs blogging Korea Selatan, ET News. Menurut situs itu, proyek ini dimaksudkan untuk menyebut proyek membangun smartphone Samsung Galaxy S7 yang mungkin bakal diluncurkan tahun 2016 mendatang.

Memang belum ada informasi soal spesifikasi, namun sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung sedang menguji chipset Qualcomm kedalam ponsel ini, selain chipset Exynos yang akan digunakan raksasa Korea Selatan itu.

Jika informasi ini akurat, maka ini merupakan bukti bahwa Samsung masih akan tetap menggunakan chipset Qualcomm untuk produk flagship miliknya. Seperti yang sudah kita ketahui, Samsung tahun ini enggan menggunakan chipset Snapdragon kedalam produk flagship miliknya Samsung Galaxy S6 lantaran Snadpragaon 810 yang merupakan chipset high-end Qualcomm didera isu overheating. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa hubungan antara Samsung dan Qualcomm telah terputus.

Jika informasi ini benar, maka Samsung Galaxy S7 mendatang akan hadir dengan dua varian yang menggunakan chipset Snapdragon dan Exynos. Namun kita tidak bisa menutup begitu saja kemungkinan bahwa Samsung cuma coba-coba menguji beberapa konfigurasi sebelum benar-benar mulai memproduksi Samsung Galaxy S7.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *