Paten Samsung Perlihatkan Tablet Bisa Dilipat dan Punya Tombol Tak Terlihat

Kolom Gadget – Samsung ternyata telah memegang paten terkait tablet baru yang bisa dilipat dan memiliki tombol yang tak terlihat. Tablet ini mungkin bakal dirilis tahun 2016 mendatang.

Samsung memang menjadi perusahaan yang selalu punya inovasi baru terkait urusan layar. Perusahaan raksasa Korea Selatan ini bahkan dikabarkan sedang bekerja membangun layar ponsel dengan layar 11K. Tak hanya itu, Samsung juga sudah mengajukan dan menerima paten soal tablet terbarunya yang bisa dilipat dan memiliki tombol tak terlihat dari USPTO.

Layar yang bisa dilipat ini bukan hanya untuk jenis OLED saja, tetapi juga LCD. Gambar dalam paten ini memperlihatkan bagaimana tablet dengan layar LCD bisa dilipat bersama dengan papan sirkuitnya yang lipatannya tepat berada di tengah sehingga membagi layar menjadi dua bagian yang masing-masing mendapatkan setengahnya. Sementara layar OLED yang dilipat membuatnya terintegrasi dalam satu paket dan membungkus bersama dengan panelnya.

Gambar lainnya juga memperlihatkan bagaimana Samsung menempatkan tomvol virtual yang tak terlihat di empat titik di sisi kanan dan kiri ponsel yang mungkin bisa digunakan sebagai tombol aplikasi kamera. Atau mungkin bisa saja Samsung menempatkan sensor bantalan yang memiliki fungsi yang berbeda.

Apapun itu, tampaknya masih cukup lama sampai tablet yang bisa dilipat dan memiliki tombol tak terlihat ini benar-benar terealisasi, atau mungkin juga tidak pernah akan terealisasi sama sekali. Namun CEO Samsung sendiri seperti dilansir dari PhoneArena (10/07/2015) pernah mengisyaratkan kalau tahun depan Samsung akan menghadirkan perangkat yang bisa dilipat. Penasaran?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *