Spesifikasi Xiaomi Mi5 Plus di TENAA Bantah Kamera 23MP

Kolom Gadget – Informasi sebelumnya sempat mengungkap bahwa Xiaomi Mi5 Plus akan dibekali dengan kamera 23MP. Namun tampaknya itu hanya kekeliruan penulisan karena TENAA yang telah memberikan sertifikasi kepada ponsel ini menuliskan resolusi kameranya hanya 13MP.

Xiaomi Mi5 adalah smartphone terbaru Xiaomi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Selain Xiaomi Mi5, Xiaomi juga mempersiapkan varian lain dari ponsel ini yaitu Xiaomi Mi5 Plus yang memiliki bodi lebih bongsor. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi5 Plus akan dibekali dengan kamera utama 23MP. Sayangnya, informasi tersebut terbantahkan oleh TENAA.

Xiaomi telah mendaftarkan situs ini di TENAA, dan situs dari lembaga Tiongkok yang berwenang mengawasi peredaran perangkat telekomunikasi di negara itu mempublikasikan spesifikasi dan detail lengkap dari Xiaomi Mi5 Plus. Dari data yang ditampilkan. Ternyata, Xiaomi Mi5 Plus hanya akan diberi kamera berkekuatan 13MP saja, bukan 23MP seperti yang banyak kita dengar dari bocoran selama ini. Sementara kamera sekunder yang berada di depannya beresolusi 4MP.

Spesifikasi lainnya yang terungkap dari TENAA adalah digunakannya chipset Snapdragon 820 didampingi RAM 4GB LPDDR4 untuk memacu kinerja dan disertakan pula RAM 64GB. Untuk layar, Xiaomi menyematkan panel IPS 5,7 inci beresolusi 2560 x 1440 piksel, dimana layarnya ini dilapisi lagi dengan Gorilla Glass 4. Berkat chipset Snapdragon 820 yang digunakan, Xiaomi Mi5 Plus pun membawa dukungan 4G LTE Cat.9 dan konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, GPS dan GLONASS.

Xiaomi membundel ponsel ini dengan baterai 3.500 mAh dan menjalankan Android Lollipop dengan ROM MIUI milik sendiri. Xiaomi Mi5 Plus ini secara keseluruhan berdimensi 155,1 x 77,6 x 6,95 mm dan berat 160 gram.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *