Saat Asus Zenfone 2 Dijejali Windows 7

Kolom Gadget – Salah seorang pengembang dari XDA Developers berhasil menginstal OS Windows 10 di smartphone Asus Zenfone 2 miliknya. Menurut banyak orang, CPU Intel dalam smartphone ini menjadi faktor utama yang memungkinkan Windows 7 berjalan lancar di Zenfone 2.

Smartphone Asus Zenfone 2 yang kita kenal selama ini menjalankan Android sebagai sistem operasinya. Lalu bagaimana jadinya jika ponsel ini dipaksa menjalankan Windows 7 yang notabenenya merupakan sistem operasi PC? Ternyata hal ini memungkinkan berkat digunakannya prosesor Intel oleh Asus Zenfone 2.

Adalah Yua Ca Van, salah seorang memberi di forum XDA Developers yang telah berhasil menjalankan Windows 7 di perangkat Asus Zenfone 2 miliknya. Ia mengungkapkan bahwa Windows 7 di Zenfone 2 bisa berjalan nyaris tanpa bug dan dengan kinerja yang hampir menyerupai Windows 7 di PC.

Banyak orang menduga bahwa hal ini lebih disebabkan oleh digunakannya prosesor Intel didalam ponsel ini. Karena kita semua tentu tau bahwa sistem operasi Windows bisa dijalankan di hampir seluruh prosesor Intel, termasuk Intel Atom. Yua Ca Van bahkan menambahkan bahwa proses yang sama juga bisa digunakan untuk menginstal Windows 8/8.1 dan mungkin Window 10 yang akan datang.

Tentu saja, untuk melakukan hal ini dibutuhkan beberapa perlakuan yang membobol sistem Asus Zenfone 2. Namun anda bisa mencari informasinya melalui link sumber dibawah, sementara video Asus Zenfone 2 yang sedang menjalankan Windows 7 bisa anda lihat pada video diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *