Ini Alasan Microsoft Restrukturisasi Perusahaan

Kolom Gadget – Dalam restrukturisasi besar-besaran perusahaan, Microsoft akan menyatukan seluruh divisi Windows dan akan meluncurkan hingga 6 smatphone setiap tahunnya.

Belakangan kita dikejutkan dengan rencana Microsoft untuk merestrukturisasi perusahaan yang salah satunya adalah dengan merumahkan 7.800 karyawannya. Hal ini lantaran bisnis Nokia Devices and Services gagal dan membebani perusahaan. Lalu, apa tujuan Microsoft merestrukturisasi perusahaannya tersebut?

CEO Microsoft Satya Nadella telah mengumumkan bahwa perusahaan telah mengambil sejumlah langkah untuk merampingkan unit bisnis Microsoft. Langkah yang telah diambil ini akan menempatkan seluruh divisi Windows yaitu telepon (Lumia), tablet (Surface), konsol (Xbox), HoloLens, dan bisnis Band dalam satu divisi tunggal dan dikepalai oleh Terry Myerson yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President of the Windows and Devices Group.

Sementara dari laporan Bloomberg yang menerima informasi dari sumber anonim mengungkapkan rencana Microsoft yang akan meliuncurkan hingga 6 smartphone setiap tahunnya. Keenam ponsel ini akan dibagi dalam tiga kategori yaitu flagship, bisnis dan value. Tiap-tiap kategori akan meluncurkan hingga 1-2 unit ponsel setiap tahunnya sehingga setiap tahunnya Microsoft akan meluncurkan hingga 6 ponsel setiap 12 bulan.

Perubahan ini tidak akan langsung diterapkan oleh Microsoft, namun akan mulai berlaku tahun depan. Dengan cara ini, Microsoft akan berfokus pada fitur tertentu dan memberikan pengalaman yang unik dan lebih memuaskan kepada pengguna.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *