Google Glass Enterprise Edition Akan Ditenagai CPU Intel Atom

Kolom Gadget – Informasi baru mengkonfirmasi bahwa Google Glass terbaru yang akan ditujukan untuk kalangan enterprise akan ditanamkan chipset Intel Atom serta layar dengan resolusi yang lebih baik dan daya kapasitas baterai yang lebih besar.

Google Glass generasi terbaru atau yang sering disebut oleh pihak internal Google sebagai Google Glass “EE” (Enterprise Edition) konon akan mengambil donor dari Intel. Menurut isu yang berkembang, Google Glass akan mentranplantasikan CPU Intel Atom kedalam smartglass terbaru Google ini.

Informasi mengenai digunaaknnya Intel Atom sendiri sempat berkumandang akhir tahun lalu, namun informasi ini dikonfirmasi kembali oleh sumber yang mengaku telah melihat versi revisi dari Google Glass ini. Dengan penggunaan Intel Atom, Google Glass akan mencapai clock yang lebih cepat. Google Glass juga disebut-sebut mendukung Wi-Fi dengan band 2.5GHz dan 5GHz. Google Glass bahkan mampu streaming melalui aplikasi video yang memang dirancang untuk digunakan oleh perusahaan.

Google juga dikabarkan telah meningkatkan resolusi layar dan memperbesar kapasitas baterainya karena cell yang lebih diperbesar. Dirasa masih belum cukup, Google pun menambahkan baterai eksternal yang bisa terhubung ke Google Glass yang akan memperpanjang daya tahan baterainya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *