Blackberry dan Google Gabungkan Android Dengan BES12

Kolom Gadget – Blackberry ternyata telah menjalin kerjasama dengan Google untuk menggabungkan BES12 dengan sistem operasi Android Lollipop milik Google untuk menghadirkan platform enterprise yang jauh lebih aman.

Belakangan kita telah mendengar bahwa Blackberry berencana merilis smartphone yang menjalankan sistem operasi Android. Blackberry bahkan tidak membantah hal tersebut dan menyatakan bahwa kemungkinan adan namun “jika Android cukup aman” untuk ponsel Blackberry. Kini, semua itu semakin nyata berkat kerjasama yang dilakukan Google dengan Blackberry.

Melalui kerjasama ini Blackberry dan Google akan menggabungkan layanan BES12 dengan fitur keamanan baru di Android 5.0 Lollipop yang akan menghasilkan platform yang lebih aman bagi perangkat Android khususnya yang ditujukan untuk bisnis. Penggabungan ini termasuk penggunaan data terenkripsi dan dibatasinya berbagi informasi seperti kontak, kalender, file dan aplikasi. Smartphone Android pun akan lebih terlindungi dari malware dan informasi pribadi yang tidak bisa diakses oleh perusahaan.

Dengan digabungkannya BES12 ke Android akan memisahkan data pribadi karyawan dengan data perusahaan dan memberikan kontrol atas segala hal yang berkaitan dengan bisnis. Terlepas dari merek dan tipe perangkat Android yang mereka gunakan, karyawan pun akan mendapatkan pengalaman yang sama. Sementara departemen TI juga akan memiliki pengalaman yang sama dalam mengelola seluruh perangkat Android.

Dari informasi ini, tampaknya ponsel pertama Blackberry bersistem operasi Android akan menjadi semakin nyata. Blackberry Venice akan benar-benar terwujud meski sayangnya menurut kabar terakhir yang terdengar Venice hanya akan tersedia di Amerika Serikat.

Blackberry dan Google Gabungkan Android Dengan BES12 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *